my other side

If we talk about energy, today will be my bad energy. Dari awal buka mata, rasanya badan berat banget dan lemes. Dipikir-pikir, mungkin ini salah satu side effect kalau gw lagi datang bulan. Senin pagi ini bikin gw kurang semangat untuk berangkat kerja. Padahal Jum'at dan Senin kemarin baru aja cuti. Hujan setiap hari, apakah ini salah satu situasi yang sangat mendukung? Mendukung hari-hari gw menjadi kurang bersemangat (?). Atau bisa jadi memasuki minggu datang bulan? Makanya emosi gw juga gak karuan (?). 

Ada banyak kemungkinan-kemungkinan kenapa gw jadi seperti ini. Kalau terus-terusan di cari "oh mungkin karena ini.. mungkin karena itu..", kesannya seperti gw blame to something. Gak mau rasanya gw yang salah. Anyway, masih di topik bad energy.. Pagi ini gw sarapan lambat banget. Makan 8.30, selesai jam sembilan kurang sepuluh menit. Dengan rasa "bodo amat" dan inget-inget kalau gw masih punya jatah jam izin di kantor, gw langsung kontak atasan dan HRD. Setelah minta izin, sarapan gw lanjut dengan slow motion. Kali ini bisa nikmatin air putih hangat dengan santai. 

Sesampai di kantor, badan gw langsung switch ke autopilot. Pikiran gw entah dimana, badan gw ngerjain apa yang seharusnya di kerjain. Hari ini gw memilih untuk banyak diam. Entah apa yang gw pikirin dan gw rasain. Tapi yang pasti, ada rasa berat, penuh rasa kebencian, jengkel, bete dan segala macam bad energy lainnya. Even waktu gw makan siang di jam istirahat. Mengabaikan kontak mata dan tidak mengobrol dengan teman-teman kantor pada saat makan. Begitu pun mereka, mengabaikan juga (ya itu asumsi gw saat siang tadi). Karena gw merasa, mereka pun rasanya seperti bisa melihat dan merasakan betapa besarnya bad energy ini. Tanpa basa-basi, setelah makan gw kembali ke tempat kerja. Sisa 20 menit lagi menuju jam 1 siang. Dari pada gw main hp, yaudahlah gw kejar beberapa pekerjaan yang belum selesai. 

Pulang ke rumah. Semua bad energy ini masih ada. Gw males ngomong sebetulnya. Karena kalau gw ngomong kok ya bad energy ini makin menjadi. 

Dari semua kejadian ini, gw sadar apa yang sudah di lakuin ke diri sendiri dan orang sekitar. 

Gw pun gak tau kenapa selalu ada di masa-masa seperti ini. 

Yang gw rasain selama bad energy:
  • Berat banget rasanya di hati
  • Benci banget sama apa aja yang bikin gw benci
  • Muka gw yang gak bisa gw kontrol, juteknya luar biasa
  • Tenggorokan gw yang rasanya kayak susah banget buat ngomong dan nelen sesuatu
  • Passive aggressive ; Passive-aggressive actions sometimes stem from not having a good understanding of why you are upset or what you are feeling. Tiba-tiba gw cari apa itu arti passive aggressive. Nyatanya mirip banget dengan kelakuan gw saat ini. 
  • Bertanya-tanya pada diri sendiri, apa perlu ke psikiater/psikolog? Alasannya just checking myself.. Am I really had a mental health issues (?) 
  • Gak ada niat untuk dateng ke kantor. Rasanya gak ada semangat kerja. Apalagi dengan adanya orang-orang yang entah kenapa benci tanpa alasan pasti. 
  • Gw capek being like this. Capek banget. Mentally not ok. 
  • Pengen resign. Entah udah berapa kali gw sebut dua kata ini.... 

Comments

Popular Posts