Journal; Morning Writing

 Selamat Pagi,

Waktu menunjukkan pukul 08.17. Tiba-tiba pikiran ini membawa gw untuk coba nulis lagi di halaman Blogg. "Journal Morning", itu yang muncul di kepala setelah melakukan rutinitas pagi. Kayaknya kurang pantes deh gw bilang rutinitas pagi. Kenapa? Soalnya akhir-akhir ini rasanya berantakan aja gitu rutinitas pagi gw. Bangun kesiangan lah, buru-buru untuk berangkat kerja, lupa meditasi, Subuh yang kesiangan... Ya Allah... Sepertinya gw emang lagi di fase kacau deh akhir-akhir ini. Padahal sempet komit untuk mempertahankan rutinitas pagi. Here is my routine:

  • Bangun waktu Subuh (sholat dan ngaji)
  • Meditasi dan Yoga strecth
  • Ke kamar mandi 
  • Sarapan santai
  • Journaling!
Aktifitas di atas ini sempet gw lakukan selama 1-2 minggu, everyday! Efek nya gimana? Efeknya luar biasa enak. Terutama untuk mood ya, ini sangat ngaruh buat gw. Mood akan baik-baik aja dalam seharian, ada rasa ringan di badan untuk beraktifitas, dan pikiran juga jadi tenang. 

Benar apa kata orang-orang, membangun dan untuk komitmen membuat rutinitas itu tidak di bangun dalam satu malam atau dalam waktu singkat.

Hal yang berat adalah melawan diri sendiri, melawan ego, melawan kemalasan. Semuanya ada diri sendiri. Dan menurut gw yang makin bikin kacau yaitu adanya distraksi. Handphone! YA! Ternyata distraksi terbesar gw itu adalah handphone. Membuka sosial media berjam-jam yang gak ada ujungnya, main game dan nonton film atau drama. Terparah adalah berselancar di sosial media. Inst*gram dan Yo*tube adalah musuh paling berat buat gw. Kerjaannya cuma liatin isi nya aja. Terinspirasi? Ya ada beberapa yang menjadi inspirasi. Tapi yaudah cuman sampai batas terinspirasi aja. Kok ya gak ada efek ke gwnya untuk membuat karyanya itu sendiri. What's wrong with me?

Mungkin segini dulu untuk journaling-nya.

Menulis journal pagi ini di sponsori keadaan:
  1. Bangun pagi jam 7,
  2. Manasin bonebroth (sambil ke kamar mandi buang hajat dan sikat gigi)
  3. Yoga strecth + minum bonebroth
  4. duduk diatas yoga mat
  5. dengan pemandangan kaca besar ruang tamu tembuh ke halaman depan
  6. lagu dari Sp*tify lagu-lagu French (akhir-akhir lagi obsessed banget sama French)
Au revoir!

Comments

Popular Posts